Kompas.com - 07/12/2015, 14:09 WIB
Georginio Wijnaldum mencetak 4 gol saat Newcastle United meraih kemenangan pertamanya musim ini, Minggu (18/10/2015). Dok. Newcastle UnitedGeorginio Wijnaldum mencetak 4 gol saat Newcastle United meraih kemenangan pertamanya musim ini, Minggu (18/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Penyerang Newcastle United, Georgino Wijnaldum, mengaku senang menjadi motor kemenangan tim atas Liverpool dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Premier League di St James Park, Minggu (6/12/2015).

Wijnaldum berperan penting di balik gol bunuh diri Martin Skrtel pada menit -68. Bermaksud membendung tembakan Wijnaldum, Skrtel malah membelokkan laju bola sehingga si kulit bulat masuk ke gawang Liverpool.

Wijnaldum akhirnya mencatatakan namanya di papan skor lewat torehan gol pada menit ke-90. Melalui sebuah serangan balik mampu diselesaikan dengan Wijnaldum untuk menjadi sebuah gol.

Bagi Newcastle, hasil ini melegakan karena meraka sempat menelan dua kekalahan beruntun di ajang Premier League.

"Ini adalah hasil besar karena kami mengalami pekan yang sulit sebelumnya. Kami harus bangkit sejak pertandingan terakhir karena penampilan buruk. Kami berlatih keras dan mempercayai satu sama lain," kata Wijnaldum.

"Sulit memenangi pertandingan ini. Namun saat Anda memberikan yang semuanya, Anda akan membanggakan. Hari ini, kami berjuang untuk memenangi pertandingan ini dan kami beruntung bahwa kami bisa meraih kemenangan," sambungnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait gol bunuh diri Skrtel, Wijnaldum mengklaim gol tersebut menjadi miliknya.

"Saya tidak jelas. Dia menyentuh bola tetapi menurut saya itu gol saya," tutur Wijnaldum.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X