Kompas.com - 07/12/2015, 06:00 WIB
Kiper Napoli, Pepe Reina (baju kuning), terpaku setelah gawangnya dibobol Bologna pada laga Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (6/12/2015). VINCENZO PINTO / AFPKiper Napoli, Pepe Reina (baju kuning), terpaku setelah gawangnya dibobol Bologna pada laga Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (6/12/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOLOGNA, KOMPAS.com - Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, menyatakan bahwa Napoli tidak mengawali laga kontra Bologna dengan kerendahan hati. Alhasil, timnya kalah 2-3 dari Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (6/12/2015).

Maksud dari Reina tersebut mengacu pada hasil kemenangan 2-1 timnya atas Inter Milan pada 30 November 2015. Menurut Reina, hal itu memengaruhi performa Napoli pada laga melawan Bologna. Ia menilai timnya menjadi sedikit terlena dengan kemenangan tersebut.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan kerendahan hati yang tepat. Kami kebobolan dua gol dalam 20 menit, dan itu sesuatu yang sangat terjadi," ujar Reina seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Untuk tetap berada di puncak klasemen, kami harus bersikap dewasa. Pertandingan melawan Inter terjadi enam hari yang lalu dan seharusnya tidak memengaruhi kinerja kami di Bologna," kata kiper asal Spanyol tersebut.

Kekalahan dari Bologna tersebut mengakhiri catatan rekor Napoli yang tidak pernah kalah dalam 18 pertandingan kompetitif.

Napoli pun gagal kembali ke puncak klasemen Serie A. Posisi pertama kini dipegang oleh Inter Milan yang berhasil menang 1-0 atas Genoa di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/12/2015).

Pada pertandingan Serie A selanjutnya, pasukan Maurizio Sarri akan menjamu AS Roma. Reina pun mengimbau rekan-rekannya untuk mewaspadai kekuatan Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pekan depan, kami akan melawan AS Roma dan itu akan menjadi laga yang sulit. Namun, kami akan menampilkan permainan spesial untuk para pendukung kami," ucapnya.

"San Paolo akan merayakannya, karena mereka begitu percaya kepada kami. Kami akan mencoba untuk menang pada laga pekan depan," tutur Reina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.