Kompas.com - 06/12/2015, 21:11 WIB
Penyerang Bologna, Mattia Destro, melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli pada laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (6/12/2015). VINCENZO PINTO / AFPPenyerang Bologna, Mattia Destro, melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli pada laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (6/12/2015).
|
EditorNugyasa Laksamana

BOLOGNA, KOMPAS.com - Napoli yang memuncaki klasemen Serie A pekan lalu, dikejutkan oleh Bologna pada Minggu (6/12/2015). Rossoblu yang selalu berkutat di zona degradasi pada awal 2015-2016, berhasil membuat Il Partenopei tersungkur dengan skor 2-3.

Tampil di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna tampil lebih banyak di bawah tekanan Napoli. Rossoblu hanya memiliki 32 persen penguasaan bola, sedangkan Partenopei sangat perkasa dengan 68 persen.

Namun, Bologna mampu mengimbangi jumlah peluang mencetak gol. Tim arahan pelatih Roberto Donadoni itu berhasil menciptakan 11 percobaan ke gawang yang empat di antaranya mengarah tepat ke gawang Pepe Reina.

Sedangkan, Napoli yang menguasai jalannya pertandingan, mampu menghasilkan 16 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Bologna secara mengejutkan tampil efektif. Kegemilangan lini pertahanan, pemanfaatan bola-bola mati, serta efektivitas serangan menjadi kunci kemenangan tuan rumah.

Bologna sudah berhasil unggul pada menit ke-14 melalui akselerasi Mattia Destro melalui skema serangan balik.

Meski berbau offside, penyerang yang dibeli dari AS Roma itu berhasil menerima bola panjang dari Amadou Diawara yang sukses ia giring ke gawang, berduel badan dengan Raul Albiol, sebelum menaklukan Reina dengan mudah.

Pada menit ke-21, Bologna berhasil menggandakan keunggulan melalui tandukan Luca Rossettini memanfaatkan umpan tendangan penjuru Franco Briezna.

Bologna semakin jauh meninggalkan Napoli pada menit ke-60. Kesalahan Marek Hamsik saat mencuri bola di lini tengah berhasil dimanfaatkan oleh Destro dengan satu sentuhan keras kaki kanan yang tidak mampu dibendung Reina dengan sempurna.

Jelang akhir pertandingan, Napoli baru berhasil bangkit. Gonzalo Higuain kembali menunjukan kualitasnya sebagai striker tajam dengan mencetak dua gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.