Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mancini Tak Mainkan Icardi Saat Lawan Genoa

Kompas.com - 06/12/2015, 06:46 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Roberto Mancini membeberkan alasan mengenai tak dimainkannya Mauro Icardi saat Inter Milan menang 1-0 atas Genoa, pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat.

Icardi yang merupakan bomber andalan La Beneamata, tak dimainkan oleh Mancini pada laga kontra Genoa. Tak pelak, keputusan itu memunculkan banyak pertanyaan.

Akan tetapi, Mancini memiliki alasan tersendiri. Ia berpendapat bahwa semua pemain Inter Milan berhak mendapatkan kesempatan bermain.

"Mengubah sesuatu merupakan hal yang baik bagi para pemain. Musim ini, Icardi hanya melawatkan dua pertandingan, dan hal itu bisa terjadi," ujar Mancini kepada Mediaset Premium.

"Saya adalah pelatih Inter, bukan pelatih Icardi atau Ljajic. Kami memiliki banyak pemain depan yang bagus dan semua layak bermain," ucapnya.

Gol semata wayang La Beneamata dicetak oleh Adem Ljajic. Pemain asal Serbia tersebut menorehkan gol melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-59.

Hasil itu pun mengembalikan Inter Milan ke jalur kemenangan setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Napoli pada Serie A pekan lalu.

"Penting bagi kami untuk menang setelah laga melawan Napoli. Pertandingan malam ini berjalan tidak mudah," kata Mancini.

"Genoa adalah lawan yang sulit dan tidak memberikan kami titik referensi. Mereka banyak bergerak dan kami menjadi kesulitan karena tidak dapat mengambil peluang lebih awal," tuturnya.

Kemenangan atas Genoa membuat mereka menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 33 poin.

Akan tetapi, Inter Milan masih bisa tergeser dari posisi pertama jika Napoli sukses mengalahkan Bologna di kandangnya pada Minggu (6/12/2015). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com