Kompas.com - 06/12/2015, 06:46 WIB
Striker Inter Milan asal Argentina, Mauro Icardi. AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACEStriker Inter Milan asal Argentina, Mauro Icardi.
|
EditorNugyasa Laksamana

MILAN, KOMPAS.com - Roberto Mancini membeberkan alasan mengenai tak dimainkannya Mauro Icardi saat Inter Milan menang 1-0 atas Genoa, pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat.

Icardi yang merupakan bomber andalan La Beneamata, tak dimainkan oleh Mancini pada laga kontra Genoa. Tak pelak, keputusan itu memunculkan banyak pertanyaan.

Akan tetapi, Mancini memiliki alasan tersendiri. Ia berpendapat bahwa semua pemain Inter Milan berhak mendapatkan kesempatan bermain.

"Mengubah sesuatu merupakan hal yang baik bagi para pemain. Musim ini, Icardi hanya melawatkan dua pertandingan, dan hal itu bisa terjadi," ujar Mancini kepada Mediaset Premium.

"Saya adalah pelatih Inter, bukan pelatih Icardi atau Ljajic. Kami memiliki banyak pemain depan yang bagus dan semua layak bermain," ucapnya.

Gol semata wayang La Beneamata dicetak oleh Adem Ljajic. Pemain asal Serbia tersebut menorehkan gol melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-59.

Hasil itu pun mengembalikan Inter Milan ke jalur kemenangan setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Napoli pada Serie A pekan lalu.

"Penting bagi kami untuk menang setelah laga melawan Napoli. Pertandingan malam ini berjalan tidak mudah," kata Mancini.

"Genoa adalah lawan yang sulit dan tidak memberikan kami titik referensi. Mereka banyak bergerak dan kami menjadi kesulitan karena tidak dapat mengambil peluang lebih awal," tuturnya.

Kemenangan atas Genoa membuat mereka menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 33 poin.

Akan tetapi, Inter Milan masih bisa tergeser dari posisi pertama jika Napoli sukses mengalahkan Bologna di kandangnya pada Minggu (6/12/2015). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.