Kompas.com - 05/12/2015, 23:58 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih poin penuh setelah menang 3-1 atas Sunderland pada laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat.

Tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Joel Campbell (33'), Olivier Giroud (63') dan Aaron Ramsey (90'+3). Adapun gol dari Sunderland tercipta melalui gol bunuh diri Giroud pada menit ke-45.

Hasil ini mengangkat posisi Arsenal ke peringkat kedua dengan perolehan 30 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Pada babak pertama, Arsenal berupaya menguasai bola. Bahkan, mereka tercatat mendominasi laga babak pertama hingga 73 persen. Akan tetapi, The Gunners masih kesulitan dalam membongkar pertahanan Sunderland.

Arsenal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-33, melalui gol yang dicetak oleh Joel Campbell. Bomber asal Kosta Rika tersebut mencetak gol setelah menerima umpan dari Mesut Oezil.

Namun, pada pengujung babak pertama, Giroud melakukan kesalahan. Giroud mencetak gol bunuh diri setelah bola tendangan bebas Yann M'Villa mengenai tubuhnya dan masuk ke gawang Petr Cech. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-63, Giroud mampu menebus kesalahannya. Menerima umpan dari Aaron Ramsey, Giroud berhasil membuat Arsenal unggul 2-1.

Meskipun dalam keadaan tertinggal, Sunderland tetap menunjukkan perlawanan. Pada menit ke-76, Duncan Waltmore sudah tinggal berhadapan dengan Cech. Namun, tendangan Waltmore ternyata masih mampu diantisipasi oleh Cech.

Arsenal akhirnya berhasil memastikan kemenangan setelah Ramsey berhasil menjebol gawang Sunderland. Memanfaatkan tembakan Chambers yang berbelok arah, Ramsey membawa timnya menang 3-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.