Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bob Marley Jadi Sumber Inspirasi Wenger

Kompas.com - 05/12/2015, 07:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa bintang reggae asal Jamaika, Bob Marley, menjadi sumber inspirasinya. Dia kerab menyetel lagu Marley ketika berangkat ke tempat latihan The Gunners di Hertfordshire.

Pria 66 tahun ini mengatakan hal tersebut dalam wawancara dengan Le Parisien pada Jumat (4/12/2015).

"Ya, saya menyukai musik dan sosok Bob Marley. Saya suka orang-orang yang menonjol karena bakat mereka," kata Wenger seperti dilansir The Guardian.

The Professor juga menceritakan tentang dirinya yang cenderung tidak mengungkapkan rasa humor di depan publik.

Dok. Arsenal FC Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menarik Alexis Sanchez pada laga versus Watford, Sabtu (17/10/2015).
"Memang benar, itu adalah aspek kepribadian saya yang orang tidak tahu. Akan tetapi, saya suka tertawa," ujar manajer kelahiran Strasbourg, Perancis, itu.

"Ketika bersama teman-teman, saya membiarkan sisi lucu saya untuk lepas, sesuatu yang jelas tidak bisa saya lakukan di depan media."

Wenger juga menjawab tentang hampir mustahilnya dia melatih klub lain di masa depan, setelah menghabiskan hampir 20 tahun di London utara.

"Sepertinya akan sulit, saya sudah berusia 66 tahun. Saya masih memiliki sisa kontrak selama satu setengah tahun, mari kita lihat apa yang akan terjadi setelah itu," tutur pelatih dengan torehan tiga titel Premier League untuk The Gunners tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com