Kompas.com - 04/12/2015, 21:30 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain belakang Barcelona, Daniel Alves, mengaku tak rela jika Real Madrid terdegradasi ke Divisi Segunda. Tanpa Madrid, La Liga dianggap kurang menarik.

Persaingan Barcelona dan Real Madrid semakin ketat sejak musim 2008-09. Dua tempat teratas selalu dihuni kedua tim tersebut.

Akan tetapi, Alves tak melihat ada keuntungan apabila Madrid "terbuang" dari kasta teratas.

"Saya tak begitu membenci mereka. La Liga tanpa Real madrid akan kurang menarik. Lebih baik jika mereka tetap berada di divisi teratas sehingga bisa bersaing dengan kami," kata Alves.

Bintang dari kedua tim, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, juga selalu bersaing untuk penghargaan Ballon d'Or. Dalam tujuh tahun terakhir, Messi memenangi empat gelar, sedangkan Ronaldo empat.

Messi, Ronaldo, dan Neymar terpilih sebagai tiga finalis untuk Ballon d'Or 2015. Menurut Alves, Ronaldo tak pantas masuk daftar tersebut.

"Tahun lalu, Ronaldo pantas memenanginya karena meraih capaian penting. Namun, dia tak pantas untuk tiga finalis tahun ini. Pemain terbaik dunia harus memiliki pengaruh dalam pertandingan, bukan cuma mencetak gol," ucap Alves.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AS


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.