Kompas.com - 04/12/2015, 18:05 WIB
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Striker Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga, membantah tuduhan dirinya bersikap anarkis di ruang ganti setelah partai kontra Persija Jakarta, 25 November 2015. Dia mengaku hanya menendang sebuah tempat sampah kecil.

Setelah pertandingan berakhir, Ferdinand terlihat melampiaskan emosi dengan menendang microphone milik stasiun televisi di pinggir lapangan. Dia juga mengejar wasit dan dilerai oleh pihak keamanan.

Baca juga:

Kenapa Ferdinand Sinaga Mengamuk?

Mahaka Minta Pemain dan Manajer Sriwijaya Dinonaktifkan dari Turnamen

Ferdinand mengakui kesalahannya terhadap wasit. Namun, dia tak sepakat dengan laporan terkait kerusakan lemari di ruang ganti dari panitia pertandingan.

"Saya hanya tendang tempat sampah. Itu pun kecil. Daripada tendang wasit, saya bisa dihukum seumur hidup," kata Ferdinand saat ditemui setelah sidang Komisi Disiplin (Komdis) Piala Jenderal Sudirman, Kamis (4/12/2015).

Lantaran kericuhan pada laga kontra Persija, Sriwijaya belum menerima sebagian match fee dari Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator Piala Jenderal Sudirman. Nantinya, uang denda akan dipotong dari match fee tersebut.

Ferdinand berharap agar Komdis tak menjatuhi hukuman terlalu berat, apalagi jika dirinya dilarang terlibat dalam turnamen bentukan Mahaka ke depannya.

Dia menuturkan, "Kalau sanksi larangan bermain di turnamen Mahaka itu berat sekali. Saya bekerja di lapangan. Kalau tidak mencari duit di sini, mau di mana lagi?"

Bukan kali pertama Ferdinand bersikap emosional di lapangan. Ketika membela tim nasional pada Mei 2014, dia sempat memanjat pagar stadion dan berlari mengejar suporter di tribun.

Baca juga: Catatan Tindakan Emosional Ferdinand Sinaga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.