Spaso Tinggalkan Persib Bandung

Kompas.com - 04/12/2015, 15:44 WIB
Striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic. Fernando Randy/Juara.net Striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic.
|
EditorFerril Dennys


BANDUNG, KOMPAS.com
- Persib Bandung kembali ditinggalkan pemainnya. Ilija Spasojevic menyusul Firman Utina hengkang dari tim juara kompetisi Liga Super Indonesia 2014 ini.

Lewat akun instagramnya, Spaso_87, pemain asal Montenegro tersebut minta ijin meninggalkan Persib.

"Saya ingin sampaikan ke seluruh bobotoh dan masyarakat Jawa Barat bahwa saya dengan sangat berat hati minta izin meninggalkan Persib. Tidak ada masalah apapun saya dengan tim, manajemen, pelatih, pemain atau suporter," tulis Spaso.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Spaso menginginkan adanya kompetisi, bukan hanya turnamen, agar kariernya bisa berkembang lebih baik.

Pemain 28 tahun tersebut memohon maaf jika ia punya kesalahan. Dia juga mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik buat Persib dan bobotoh.

"Sebenarnya saya sangat nyaman dan senang di Indonesia, tapi karena situasi sepak bola Indonesia saat ini tidak kondusif, saya terpaksa mencari jalan lain demi mencari nafkah untuk keluarga," tutur Spaso.

Ketika kompetisi di Indonesia berhenti, Spaso mengaku mendapat tawaran dari tim lain, tetapi ditolak. Ia masih ingin membela Persib yang berlaga di turnamen Piala Presiden dan Piala Jendral Sudirman.

Kegagalan Persib melangkah ke babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman dan ketidakpastian kapan kompetisi di Indonesia akan berjalan membuat ayah satu anak ini memutuskan untuk pergi dulu dari Persib.

"Saya bersyukur bisa menjadi juara bersama Persib. Semoga saya bisa balik ke Persib kalau kompetisi kembali berjalan di Indonesia," ujarnya.

Spaso enggan menyebut klub yang akan ditujunya. Namun, menurut rumor yang berkembang, ia bakal bergabung dengan klub Liga Malaysia, Malaka FC. (Budi Kresnadi)



Sumber Juara.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X