Kompas.com - 03/12/2015, 05:12 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Real Madrid di ambang pintu keluar dari pentas Copa del Rey. Los Blancos ditengarai menurunkan pemain tidak sah, Denis Cheryshev, yang seharusnya sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Madrid menyambangi markas Cadiz pada leg pertama babak 32 besar, Rabu (2/12/2015). Laga baru berlangsung tiga menit, Si Putih sudah menjebol gawang tuan rumah lewat gol winger asal Rusia, Cheryshev.

Nah, setelah gol tersebut mencuat kabar bahwa pemain 24 tahun tersebut seharusnya belum boleh bermain lantaran terkena akumulasi kartu saat dipinjamkan ke Villarreal pada musim lalu. Cheryshev mendapatkan kartu itu saat melawan Real Sociedad, Getafe dan Bercelona.

AFP PHOTO / JOSEP LAGO Striker Barcelona, Lionel Messi, dikawal pemain Villarreal, Denis Cheryshev, pada laga semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Rabu (11/2/2015).

Dengan perolehan tiga kartu kuning tersebut, Cheryshev tidak boleh bermain dalam satu pertandingan. RFEF pun sudah memberikan konfirmasi soal larangan bermain itu dalam sebuah buletin yang diposting setelah Barca menyingkirkan Villarreal.

Aturan RFEF memungkinkan sebuah tim yang menghadapi kasus tersebut disingkirkan dari kompetisi apabila menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat. Osasuna sudah merasakan akibat dari aturan tersebut pada awal musim ini.

Cadiz harus membuat pengaduan resmi kepada federasi terhadap Madrid mengenai persoalan ini. Belum diketahui, apakah klub Segunda B tersebut akan melakukannya atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.