Libas Southampton, Liverpool Melaju ke Semifinal

Kompas.com - 03/12/2015, 04:38 WIB
Para pemain Liverpool dan Southampton berduel pada laga Piala Liga Inggris di Stadion St Mary, Rabu (2/12/2015) waktu setempat. ADRIAN DENNIS / AFPPara pemain Liverpool dan Southampton berduel pada laga Piala Liga Inggris di Stadion St Mary, Rabu (2/12/2015) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Liverpool berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris setelah menang telak 6-1 atas Southampton, pada laga perempat final di Stadion St Mary, Rabu (2/12/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Enam gol Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge (26', 29') Divock Origi (45', 68', 86'), dan Jordon Ibe (73'). Adapun gol Southampton dibukukan oleh Sadio Mane pada menit pertama.

Tak butuh waktu yang lama bagi Southampton untuk membuka keunggulan. Mereka sukses membobol gawang Liverpool ketika laga baru berjalan satu menit, melalui tandukan Sadio Mane.

Menerima umpan silang matang Ryan Bertrand dari sisi kiri, Mane menyambutnya dengan tandukan keras yang tak mampu dihalau kiper Liverpool, Adam Bogdan. Skor 1-0 untuk Southampton.

Memasuki menit ke-26, Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui gol Sturridge. Bomber berusia 26 tahun itu melepaskan tendangan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau Maarten Stekelenburg.

Tiga menit berselang, Sturridge kembali menjadi pembeda. Umpan matang dari Emre Can disambut dengan tendangan first time Sturridge ke gawang Southampton. Liverpool unggul 2-1.

Menjelang usainya babak pertama, Liverpool sukses memperbesar kedudukan menjadi 3-1, melalui gol yang diciptakan oleh Divock Origi.

Berawal dari tendangan pojok, bola disundul keluar kotak. Kemudian, tanpa basa-basi Moreno langsung menyambar bola dan mengenai Origi, hingga akhirnya masuk ke gawang Stekelenburg. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Southampton bermain lebih ofensif. Untuk menambah daya gedor, Manajer Southampton, Ronald Koeman, mengganti Jordy Clasie dengan Shane Long.

Keputusan tersebut tergolong tepat. Baru bermain satu menit di lapangan, Long mengancam gawang Liverpool melalui sundulannya. Namun, arahnya masih melebar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X