Kompas.com - 03/12/2015, 03:55 WIB
Pemain Barcelona, Dani Alves (kiri) berupaya untuk melewati pemain Villanovense pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat. LLUIS GENE / AFPPemain Barcelona, Dani Alves (kiri) berupaya untuk melewati pemain Villanovense pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona berhasil melaju ke babak 16 besar Copa del Rey setelah menang telak 6-1 atas Villanovense, pada laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pasukan Luis Enrique melaju ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 6-1. Pada leg pertama, 28 Oktober 2015, Barcelona dan Villanovense hanya bermain imbang tanpa gol.

Barca lebih dulu menyelesaikan babak 32 besar ini karena pada Desember ini mereka akan tampil pada Piala Dunia Antarklub. Sementara itu klub-klub lain baru memainkan leg pertama.

Enam gol Barcelona dicetak oleh Dani Alves (4'), Sandro Ramirez (21', 31', 69'), dan Munir El Hadaddi (51', 76'). Adapun gol Villanovense ditorehkan oleh Juanfran (29').

Meskipun tak diperkuat trio penyerang andalannya (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), Barcelona tetap mampu mendominasi laga atas Villanovense.

Barcelona membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit, melalui Dani Alves. Pemain Brasil itu melepaskan sepakan dari luar kotak ke sisi kanan gawang Villanovense.

Memasuki menit ke-21, Azulgrana kembali menggetarkan jala gawang tim tamu. Kali ini Sandro Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Blunder yang dilakukan oleh kiper Villanovense, Jose Fuentes, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sandro. Kedudukan 2-0 untuk Barcelona.

Kendati tertinggal 0-2, Villanovense bukan berarti tanpa perlawanan. Klub kasta ketiga Spanyol itu berhasil mencetak gol pada menit ke-29, melalui upaya pemain depannya, Juanfran.

Namun, tak lama kemudian Barcelona membalasnya pada menit ke-31. Mendapatkan umpan terobosan dari rekannya, Sandro kembali membobol gawang Villanovense. Skor 3-1 pun bertahan hingga jeda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.