Kompas.com - 02/12/2015, 08:32 WIB
Daniel Sturridge mencetak gol ke gawang Brad Guzan saat Liverpool menghadapi Aston Villa di Anfield, Sabtu (26/9/2015). LINDSEY PARNABY/AFPDaniel Sturridge mencetak gol ke gawang Brad Guzan saat Liverpool menghadapi Aston Villa di Anfield, Sabtu (26/9/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan siap menurunkan sejumlah pemain kuncinya pada laga perempat final Piala Liga kontra Southampton di Stadion St Mary, Rabu (2/11/2015) waktu setempat.

Kabar baik tengah menaungi Liverpool. Menurut Klopp, tiga pemain andalannya, yaitu Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, dan Jordan Henderson, berpotensi masuk daftar skuad The Reds saat bertandang ke markas Southampton.

Coutinho sempat mengalami cedera hamstring ringan saat Liverpool menang 4-1 atas Manchester City di Stadion Etihad, pada 21 November 2015.

Kondisi itu membuatnya harus absen pada dua laga teranyar Liverpool, yakni menghadapi Bordeaux pada ajang Liga Europa (26 November 2015), dan Swansea City pada Premier League pekan lalu.

Adapun Sturridge dan Henderson yang sempat lama dibekap cedera, sudah kembali bermain pada laga Premier League kontra Swansea City pekan lalu.

"Sekarang saya belum bisa membuat keputusan tentang Coutinho karena kami belum berlatih. Namun, ada kemungkinan dia akan bermain," kata pelatih Jerman berusia 48 tahun itu.

"Kembalinya Sturridge dan Henderson adalah kabar baik. Mereka menjalankan tugasnya dan hal itu penting bagi kami untuk menjaga kans. Sturridge akan menjadi opsi utama kami dalam merebut bola," tutur Klopp.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada partai Piala Liga Oktober 2015, pasukan Klopp sukses menyingkirkan Bournemouth dan melaju ke babak perempat final. Klopp pun berhasrat membawa Liverpool memenangi ajang tersebut.

"Kami tak bisa memungkiri bahwa laga (melawan Southampton) bisa berjalan hingga 120 menit. Jika tak ada kendala, mereka (Coutinho, Sturridge, dan Henderson) bisa berada di dalam skuad," ujar Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.