Kompas.com - 30/11/2015, 06:17 WIB
Pemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez, ditarik keluar pada menit ke-59 pertandingan melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015). Dok. Premier LeaguePemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez, ditarik keluar pada menit ke-59 pertandingan melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NORWICH, KOMPAS.com - Laurent Koscielny, Alexis Sanchez, dan Santi Cazorla mengalami cedera saat Arsenal tertahan di markas Norwich City, Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015). Menurut Manajer Arsene Wenger, cedera ketiga pemain tak lepas dari faktor kelelahan.

Koscielny mengalami cedera pangkal paha sehingga ditarik keluar pada menit ke-11. Adapun Sanchez mengakhiri pertandingan pada menit ke-59 akibat masalah di otot paha.

Cazorla juga mengalami cedera, tetapi dipaksakan karena jatah pergantian pemain Arsenal sudah habis sejak menit ke-72.

"Kami kehilangan Alexis. Saya tak mengetahui berapa lama dia harus absen. Ini menjadi pukulan besar karena dia mampu menekan pemain belakang dan menggiring bola dengan tajam," kata Wenger.

"Koscielny harus menjalani pemeriksaan besok, sedangkan Cazorla mengakhiri pertandingan dengan satu kaki," tuturnya.

Wenger melihat kelelahan sebagai alasan di balik rentetan cedera dan hasil imbang timnya. Terakhir, Arsenal harus melakoni laga tengah pekan melawan Dinamo Zagreb, Selasa (24/11/2015).

"Kami sedikit kelelahan dan tidak setajam biasanya. Norwich bermain cerdas. Mereka bertahan sangat dalam untuk menjebak kami dan melakukan serangan balik," ujar Wenger.

Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di posisi keempat dengan koleksi 27 poin dari 14 pertandingan. Mereka gagal menyalip Manchester United, yang menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 28 angka.



Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X