Kompas.com - 28/11/2015, 23:59 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona berhasil meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Real Sociedad pada laga lanjutan Primera Division La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015).

Partai melawan Sociedad terasa spesial bagi Lionel Messi. Kekasih Antonella Roccuzzo itu mencatatkan penampilan yang ke-600 dalam karier profesionalnya, baik bersama Barcelona maupun tim nasional Argentina.

Empat gol Barcelona pada pertandingan ini diciptakan oleh Neymar (22' dan 53), Luis Suarez (41') dan Lionel Messi (90'+1). Kemenangan ini tentunya mengokohkan posisi Azulgrana di puncak klasemen dengan perolehan 33 poin.

Tampil dengan barisan lini depan yang komplet, Barcelona langsung menggebrak pertahanan Real Sociedad. Peluang pertama Azulgarana diciptakan oleh Luis Suarez saat laga baru berjalan tiga menit.

Pemain asal Uruguay tersebut berlari kencang menuju gawang Sociedad, tetapi sebelum ia melepaskan tendangan, kiper Geronimo Rulli mampu menghentikan laju bola.

Barcelona mampu membuka keunggulan melalui Neymar pada menit ke-22. Mendapatkan umpan silang Dani Alves dari sisi kanan, Neymar meneruskannya dengan sepakan kaki kiri. Skor 1-0.

Selepas gol tersebut, pasukan Luis Enrique masih mendominasi laga. Adapun para pemain Sociedad kesulitan mengembangkan permainan karena terus mendapat gempuran dari Messi dkk.

Pada menit ke-41, Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Alves pun kembali menciptakan assist untuk gol kedua Barcelona.

Umpan crossing melambung Alves dari sisi kanan berhasil disambut dengan tendangan voli indah ke gawang Sociedad. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit ke-53, Neymar kembali mencetak gol. Meneruskan umpan tarik dari Jeremy Mathieu, Neymar sukses menempatkan bola ke pojok kiri gawang Sociedad. Barcelona unggul 3-0.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.