Kompas.com - 28/11/2015, 06:04 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFPStriker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Catatan gol Edinson Cavani bersama Paris Saint-Germain (PSG) memang sedang kurang baik. Namun, sang pelatih Laurent Blanc punya alasan tersendiri untuk membela anak asuhnya tersebut.

Sebagai seorang penyerang, Cavani memang sedang tumpul. Pemain Uruguay berusia 28 tahun itu hanya mencetak satu gol dari tujuh laga terakhirnya bersama PSG pada seluruh kompetisi.

Tak pelak, torehan Cavani tersebut mendapatkan sorotan tajam dari sejumlah media di Perancis. Kendati demikian, Blanc masih memercayai sosok Cavani.

Menurut Blanc, tumpulnya Cavani dalam beberapa laga disebabkan oleh posisi bermainnya di PSG. Di bawah asuhan Blanc, Cavani memang dipasang lebih melebar di sisi kiri lini depan PSG.

"Berada di posisi yang melebar akan membuatnya bermain bertahan juga. Namun, saya kira itu wajar," ujar Blanc, seperti dikutip dari Four Four Two, Jumat (28/11/2015).

"Mungkin hal itu akan merugikan individu, tetapi saya pikir tim dan pelatih sangat senang dengan performanya. Cavani adalah bagian dari tim ini," kata pelatih Perancis berusia 50 tahun itu.

Blanc pun berharap, seiring dengan berjalannya waktu, performa Cavani sebagai seorang penyerang akan kembali seperti semula.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Cavani adalah pemain yang dinilai dari jumlah torehan golnya. Ketika dia mencetak gol, Anda akan mengatakan bahwa dia adalah pemain yang bagus," kata Blanc.

"Saya kira dia adalah pemain yang berguna untuk tim. Dia harus meningkatkan kinerjanya dalam mencetak gol. Itulah alasan kenapa kami merekrutnya," tutur Blanc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.