Kompas.com - 27/11/2015, 23:54 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi timnya pada laga Grup D Liga Champions kontra Juventus di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) waktu setempat. MARCO BERTORELLO / AFPManajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi timnya pada laga Grup D Liga Champions kontra Juventus di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, meredam rumor yang menyebutkan bahwa Josep "Pep" Guardiola dan Lionel Messi akan bergabung ke Stadion Etihad.

Surat kabar The Sun sempat mengabarkan Manchester City tertarik merekrut Messi. Bahkan, The Citizens dikabarkan siap menawarkan gaji 800.000 poundsterling (sekitar Rp 11,6 miliar) per pekan untuk pemain Barcelona tersebut.

Selain itu, menurut stasiun radio COPE di Spanyol, kehadiran Messi di Manchester City akan diiringi dengan kedatangan pelatih Bayern Muenchen, Guardiola, yang pernah melatih Messi di Barcelona pada 2008-2012.

Rumor tersebut kian menguat lantaran Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, pernah memegang jabatan yang sama di Barcelona pada 2003-2010.

Namun, Pellegrini menanggapi isu tersebut dengan santai. Ia mengaku tak khawatir terhadap kabar mengenai Guardiola dan menolak berbicara soal Messi.

"Rumor tersebut sudah kami ketahui selama dua setengah tahun terakhir. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan mengenai hal itu," ujar Pellegrini pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Southampton, Sabtu (28/11/2015).

"Saya tak ingin berbicara tentang rumor itu (Messi). Akan tetapi, menurut saya semua manajer di seluruh dunia akan menyukai Lionel Messi," kata pelatih Cile berusia 62 tahun itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X