Wow! City Siap Bayar Messi Rp 11,6 Miliar Per Minggu

Kompas.com - 27/11/2015, 17:50 WIB
Bomber Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan UEFA Best Player Award musim 2014-15. Dok. UEFABomber Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan UEFA Best Player Award musim 2014-15.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manchester City dikabarkan siap mengajukan tawaran superfantastis agar Lionel Messi pindah ke Etihad Stadium. The Citizens berani membayar peraih empat Ballon d'Or itu senilai 800.000 poundsterling (sekitar Rp 11,653 miliar) per minggu. Wow!

Menurut laporan The Sun, perwakilan Messi sudah mengadakan pembicaraan awal mengenai kemungkinan pindah ke Premier League.

Nah, agar bisa mendapatkan jasa pemain internasional Argentina tersebut, City mengajukan tawaran gaji yang menggiurkan yakni 40 juta poundsterling (sekitar Rp 583,120 miliar) per tahun.

Upaya City ini tak terlepas dari kabar yang beredar soal masa depan Messi bahwa pemain 28 tahun tersebut ada kemungkinan pergi dari Camp Nou pada musim panas nanti.

Jebolan La Masia (akademi sepak bola Barcelona) ini ditengarai kecewa dengan sikap Los Cules yang lebih memprioritaskan pembaruan kontrak Neymar.

Messi, yang saat ini menerima bayaran 500.000 poundsterling (sekitar Rp 7,296 miliar) per minggu di Camp Nou, masih terikat kontrak selama dua tahun lagi dengan raksasa sepak bola Spanyol tersebut. Karena itu, dia berharap Barca mulai membicarakan masa depannya.

Messi dan Neymar merupakan teman baik di dalam dan di luar lapangan. Tetapi, City menduga ada hal yang membuat Messi bisa diyakinkan untuk pergi ke Inggris, yakni keinginannya untuk tetap menjadi pemain utama di Barca.

Lantas, apa yang membuat City berani menawarkan gaji yang "tak masuk akal" itu?

Ternyata, adanya deal baru dengan televisi untuk musim depan, yang nilainya 150 juta poundsterling (sekitar Rp 2,191 triliun) per musim bagi juara Premier League, membuat bos City tak khawatir soal tawaran gaji tersebut.

The Sun juga melaporkan bahwa pembelian Messi akan membuat peluang City mendapatkan Pep Guardiola semakin besar.

Mantan pelatih Barca tersebut sekarang masih berstatus pelatih Bayern Muenchen, tetapi kontraknya habis pada akhir musim ini. Hingga sekarang belum ada sinyal Guardiola memperpanjang masa baktinya di Allianz Arena.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Mirror
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X