Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Penting Liga Champions Menurut Marchisio

Kompas.com - 26/11/2015, 07:46 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, menyatakan bahwa Liga Champions adalah kompetisi terpenting di dunia. Dia pun mensyukuri kemenangan atas Manchester City pada matchday kelima. 

Juventus menang atas Manchester City berkat gol tunggal yang dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ke-18. Laga fase Grup D tersebut digelar di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan tidak berjalan terlalu timpang. WhoScored mencatat, City menguasai laga 53,2 persen berbanding 46,8 persen milik tuan rumah. Jumlah tendangan kedua tim juga sama imbang, yakni 13 tembakan. Juventus mencatatkan lima tembakan tepat sasaran dan tim tamu melepaskan dua.

"Laga tadi tidak berjalan dengan mudah. Kami bisa saja mencetak gol lagi, tetapi mereka juga bisa menyakiti kami kapan pun. Kami mencoba terus berada di jalan yang benar dan menjaga performa selama 90 menit laga," ujar Marchisio seusai laga kepada Mediaset Premium.

Dengan hasil ini, pasukan Massimiliano Allegri sukses memuncaki klasemen Grup D dengan perolehan 11 poin. Adapun The Citizens berada di bawahnya dengan raihan 9 poin, dan juga sudah dinyatakan lolos ke 16 besar.

"(Kompetisi) Eropa harus menjadi rumah bagi Juve dan semua orang harus percaya itu. Mereka yang bergabung dengan klub harus tahu bahwa Liga Champions adalah kompetisi paling penting di dunia," tutur Marchisio.

Pada laga pamungkas Grup D, Juventus harus bisa mengantisipasi perlawanan Sevilla di kandangnya untuk bisa mempertahankan puncak klasemen.

Adapun City akan menjamu Borussia Moenchengladbach. Kedua laga tersebut akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com