Kompas.com - 25/11/2015, 15:43 WIB
Makan Konate merayakan gol Persib Bandung ke gawang Pusamania Borneo FC, Sabtu (26/9/2015). Herka Yaris/JUARA.net Makan Konate merayakan gol Persib Bandung ke gawang Pusamania Borneo FC, Sabtu (26/9/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku menyayangkan keputusan Makan Konate bergabung dengan T-Team yang bermain di Malaysia Premier League (kasta kedua). Terlepas dari itu, Djanur berharap Makan Konate bisa kembali memperkuat Maung Bandung pada suatu saat nanti.

Konate bersama Abdoulaye Maiga membela T-Team setelah menandatangani kontrak selama setahun. Dengan begitu, dua pemain asing asal Mali ini bekerja sama dengan Rahmad Darmawan yang akan membesut The Titans mulai musim depan.

"Cukup menyayangkan karena Konate akan bergabung dengan tim divisi kedua di sana. Namun, itu menjadi pilihannya. Apa boleh buat," kata Djanur seperti dikutip dari Simamaung.

"Kami kasih support tetapi sayang saja. Di Indonesia, dia main di kasta tertinggi tetapi dia bermain di sana untuk kasta kedua. Selamat saja. Semoga dia kembali kepada kami," sambungnya.

Kepergian Konate menjadi pukulan berat bagi Djanur. Selan Konate, Djanur juga ditinggalkan Vladimir Vujovic.

Dua pemain asing ini menjadi tulang punggung tim dalam dua tahun terakhir di mana Maung Bandung sukses meraih gelar Indonesia Super League (ISL) dan Piala Presiden 2015.

“Ya pasti lah, selama bergabung dengan Persib 2 tahun terakhir dia selalu menjadi pilihan di lapangan tengah jadi agak kehilangan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Simamaung
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.