Kompas.com - 25/11/2015, 08:08 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke babak 16 besar sekaligus menjuarai Grup F Liga Chamoions seusai menang telak 4-0 atas Olympiakos di Stadion Allianz Arena, Selasa (24/11/2015).

Empat gol Bayern pada laga tersebut dicetak oleh Douglas Costa (8'), Robert Lewandowski (16'), Thomas Mueller (20'), dan Kingsley Coman (70').

Kemenangan ini membuat Bayern dengan koleksi 12 poin tak terkejar sebagai juara Grup F. Sekalipun kalah pada laga pamungkas melawan Dinamo Zagreb (9/12/2015), Die Roten tetap juara grup karena unggul rekor pertemuan atas Olympiakos dan Arsenal, 2 tim yang berpeluang mendampingi lolos.

"Saya sangat senang dengan keberhasilan kami memastikan diri lolos. Kami bisa memenuhi target untuk meraih kemenangan demi memastikan diri menjadi juara grup," kata pelatih Josep Guardiola seusai pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi Bayern.

"Kemenangan ini membuat kami mengantungi keuntungan dengan memainkan laga kedua di kandang pada babak 16 besar," kata kapten Philipp Lahm.

Menjadi juara grup memang menghadirkan keuntungan bagi tim mana pun. Mereka berhak menjadi tuan rumah pada laga kedua babak 16 besar. Status tersebut demikian penting karena biasanya tuan rumah kedua lebih diuntungkan.

Dengan menjadi tuan rumah, langkah Bayern menuju gelar juara Liga Champions diharapkan para pemainnya akan lebih mudah.

"Kami ingin meraih titel ini, tetapi tentu takkan mudah. Persaingan bakal semakin ketat memasuki perempat final dan semifinal," kata Mueller mengingatkan. "Namun, kami sudah berada di trek yang benar."

Dalam dua musim terakhir, Bayern Muenchen selalu kandas di semifinal Liga Champions oleh wakil Spanyol, Real Madrid lalu Barcelona pada musim lalu. Titel Liga Champions menjadi target utama Guardiola bersama Bayern karena kontrak dia akan berakhir pada musim panas 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.