Kompas.com - 25/11/2015, 04:37 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com
- Arsenal berhasil menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 3-0 atas Dinamo Zagreb di Stadion Emirates, Selasa (24/11/2015) atau Rabu dini hari WIB.

Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Joel Campbell tampil gemilang. Mereka menjadi pencetak dan kreator gol kemenangan The Gunners sehingga berhasil menjaga asa lolos dari Grup F.

Kemungkinan Arsenal lolos ini juga terbantu dengan kemenangan telak Bayern Muenchen atas Olympiakos. Dengan demikian, The Gunners akan melakoni laga penentuan di Piraeus pada pertandingan keenam.

Sadar butuh kemenangan dan berharap Olympiakos alami kekalahan dari Bayern Muenchen, Arsenal tampil atraktif sejak menit pertama pertandingan.

Tuan rumah terus menggempur pertahanan Dinamo. Namun, baru menit ke-29, Arsenal memecah kebuntuan.

Lewat sebuah serangan kilat, Alexis Sanchez yang menggiring bola dari area pertahanan lantas memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Dinamo. Oezil langsung menyambutnya dengan sundulan sambil menjatuhkan diri.

Empat menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan. Kesalahan para pemain bertahan Dinamo dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

Nacho Monreal yang merebut bola, lalu mengirimkannya ke Alexis Sanchez. Dengan mudah, pemain asal Cile itu tinggal menceploskan bola ke gawang Eduardo.

Penampilan Joel Campbell sebagai pemain sayap kanan Arsenal pada laga ini juga pantas diacungi jempol. Dia menjadi kreator gol ketiga timnya yang dicetak oleh Sanchez pada menit ke-69.

Menusuk dari sisi kanan, Campbell melewati sejumlah pemain bertahan lawan, lalu mengirimkan umpan ke kotak penalti Dinamo. Sanchez yang dianggap tidak berada dalam posisi offside lantas menerimanya, mengelabui kiper, dan menembak dari sudut sempit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.