Kompas.com - 23/11/2015, 23:58 WIB
Michael Laudrup, ketika masih melatih klub Premier League, Swansea City. Kini Laudrup tak memiliki klub setelah meninggalkan klub Qatar, Lekhwiya, pada musim panas lalu. ANDREW YATES / AFPMichael Laudrup, ketika masih melatih klub Premier League, Swansea City. Kini Laudrup tak memiliki klub setelah meninggalkan klub Qatar, Lekhwiya, pada musim panas lalu.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOPENHAGEN, Kompas.com - Michael Laudrup menolak jabatan sebagai pelatih tim nasional Denmark. Demikian pernyataan juru bicara Federasi Sepak Bola Denmark, Claus Bretton-Meyer, Senin (23/11/2015).

"Michael telah menghentikan diskusi karena dia tidak berpikir bahwa posisi pelatih adalah yang terbaik baginya pada saat ini. Dia memiliki alasan pribadi," ujar Direktur Administratif Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU) Claus Bretton-Meyer kepada kantor berita Ritzau.

Laudrup, termasuk legenda sepak bola Denmark dengan torehan 37 gol dalam 104 pertandingan pada 1982 hingga 1998. Dia belum pernah lagi menangani sebuah klub sejak meninggalkan jabatan pelatih tim Qatar Lekhwiya pada Juni lalu.

Pria 51 tahun tersebut, yang juga mantan manajer Swansea City serta asisten pelatih timnas Denmark tahun 2000-2002, merupakan salah satu kandidat pengganti Morten Olsen, yang baru-baru ini berhenti setelah 15 tahun menjadi pelatih nasional.

Denmark gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Langkah mereka dihentikan oleh Swedia dalam dua leg pertandingan play-off pada pekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.