Ada Korban Penusukan di Kandang Tottenham Hotspur

Kompas.com - 23/11/2015, 06:43 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur dan West Ham United melakukan penghormatan terhadap para korban tragedi Paris, Perancis sebelum laga dimulai di Stadion White Hart Lane, Minggu (22/11/2015). BEN STANSALL / AFPPara pemain Tottenham Hotspur dan West Ham United melakukan penghormatan terhadap para korban tragedi Paris, Perancis sebelum laga dimulai di Stadion White Hart Lane, Minggu (22/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Kepolisian di London mengonfirmasi adanya seorang pria yang menjadi korban penusukan di Stadion White Hart Lane, Minggu (22/11/2015), sebelum laga antara Tottenham Hotspur dan West Ham United berlangsung.

Petugas yang tiba di kawasan stadion pada satu jam sebelum kick-off, menemukan seorang pria berusia 35 tahun dan diketahui sebagai pendukung West Ham United, mengalami luka tusukan di bagian perutnya.

Polisi pun akhirnya membawa pria tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Kini, korban penusukan itu sudah dalam kondisi yang stabil.

"Polisi dipanggil sekitar pukul 15.00 wasktu setempat pada Minggu, 22 November, setelah mendapatkan laporan adanya korban penusukan di White Hart Lane, di persimpangan jalan," ujar salah seorang anggota polisi.

"Polisi dan petugas ambulans menemukan seseorang berusia 35 tahun dengan luka tusukan di perutnya. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit London Timur dan kini dalam keadaan yang stabil."

Kejadian penusukan ini tak lepas dari sejarah rivalitas di antara kedua pendukung klub. Suporter Tottenham Hotspur dan West Ham United memang memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Pada 2009, terjadi perkelahian massal antara suporter Spurs dan West Ham United di dekat Stadion Boleyn Ground, Upton Park, kandang The Hammers. Akibatnya, sejumlah suporter sempat menerima hukuman kurungan.

Lantaran kejadian terbaru ini, Tottenham Hotspur dan West Ham United akan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penusukan itu.

Pada laga tersebut, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil menang dengan kedudukan 4-1 atas West Ham United. Empat gol tuan rumah diciptakan oleh Harry Kane (23' dan 50'), Toby Alderweireld (33'), dan Kyle Walker (83').

Adapun West Ham United memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Manuel Lanzini pada menit ke-87.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X