Kompas.com - 22/11/2015, 17:07 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Persipasi Bandung Raya menang 3-2 atas Persegres Gresik (PBR) pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/11/2015). Pertandingan diwarnai dua kartu merah untuk pemain PBR, Chairul Rifan dan Riyandi Ramadhana.

Dengan hasil ini, PBR menduduki posisi keempat klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Adapun Persegres masih nihil poin.

Persegres sudah unggul sejak menit ke-14 berkat tembakan jarak jauh Jefri Kurniawan. Satu sentuhan, pemain bernomor 77 ini mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang PBR.

Setelah tertinggal satu gol, PBR balik menekan. Akhirnya, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-37. Bola tembakan Hanif Abdurauf sempat mengenai tangan FX Yanuar.

Kim Jeffrey Kurniawan menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor. Dia menempatkan bola di pojok kanan atas, sedangkan penjaga gawang M. Sandi Firmansyah bergerak ke arah berlawanan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, PBR berbalik unggul. Rachmad Hidayat menyelesaikan umpan silang mendatar dari Yongki Aribowo untuk menaklukkan Sandi. 

PBR kembali memeragakan permainan ofensif untuk melebarkan jarak pada paruh kedua. Hasilnya, mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-64.

Ibrahim Conte melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan bola sempat membentur pemain Persegres yang berdiri di garis gawang. Wasit Agus Fauzan menganggap bola sudah masuk.

Perjuangan PBR untuk menjaga keunggulan menjadi berat setelah Chairul Rifan diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-71. Dia coba menghalau laju bola dengan tangannya.

Empat belas menit berselang, giliran Riyandi Ramadhana diusir keluar. Dia menerima kartu kuning kedua karena menjegal Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.