Kompas.com - 21/11/2015, 17:10 WIB
|
EditorAnju Christian

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, enggan membahas efek psikologis serangan Paris terhadap para pemainnya. Lantaran pertanyaan soal topik itu, dia mengancam menghentikan konferensi pers Jumat, (20/11/2015).

Penjaga gawang PSG, Salvatore Sirigu, terkena dampak langsung dari insiden bom dan penembakan, Jumat (13/11/2015). Dua orang sahabatnya meninggal akibat kejadian itu.

Dilaporkan Guardian, ada tiga pertanyaan perihal kondisi mental Sirigu dalam konferensi pers jelang pertandingan Lorient, Sabtu (21/11/2015).

Setelah pertanyaan kedua, Blanc menjawab, "Kami tidak akan membicarakan topik tersebut selama konferensi pers. Sebab, saya akan pergi jika Anda bertanya tentang topik tersebut."

Ketika pertanyaan ketiga belum selesai diucapkan, Blanc memotong, "Lalu kenapa?"

"Bukan cuma pemain Paris Saint-Germain yang terkena pengaruh, melainkan juga semua pemain. Mungkin efeknya lebih besar kepada pemain asing. Sebab, mereka sedang berada sangat jauh dari Paris dan media internasional tak berhenti memberitakan citra negatif Paris," tuturnya.

Blanc mengakui tak mudah untuk menjalani pertandingan sepak bola setelah serangan di Paris. Namun, dia mendukung keputusan Ligue 1 untuk tetap menggelar pertandingan akhir pekan ini.

"Jika tak bermain, kami justru mendukung teroris. Lagi pula, tak ada pemain yang mengetuk pintu dan berkata, 'Pelatih, saya tak siap untuk bermain'," kata Blanc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.