Kompas.com - 20/11/2015, 08:30 WIB
Bek Manchester United, Matteo Darmian (kiri), tampil pada laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, 8 Agustus 2015. OLI SCARFF/AFPBek Manchester United, Matteo Darmian (kiri), tampil pada laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, 8 Agustus 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Matteo Darmian sedang menjalani persaingan yang tak mudah di Manchester United. Kendati demikian, legenda Setan Merah, Denis Irwin, memberikan dukungan untuk Darmian.

Darmian yang didatangkan Manchester United dari Torino pada musim panas 2015, langsung mendapatkan kepercayaan dari Louis van Gaal untuk tampil sebagai pilar utama.

Namun, belakangan ini Louis van Gaal mulai memberikan kesempatan kepada Antonio Valencia dan Ashley Young untuk tampil sebagai bek kanan, yang notabene merupakan posisi Darmian.

Mengetahui hal tersebut, Irwin yang pernah memperkuat Manchester United pada periode 1990-2002 tersebut, memberikan dukungan kepada Darmian.

"Darmian datang dan memulainya dengan fantastis, tetapi ketika Anda mulai terbiasa di Premier League, terkadang performa Anda bisa menurun," ujar Irwin kepada Manchester Evening News, Kamis (19/11/2015).

"Sama seperti halnya Memphis Depay. Dia memulai dengan bagus, tetapi kemudian menurun. Akan tetapi, performa mereka akan kembali seperti semula," kata pria Irlandia berusia 50 tahun tersebut.

Sejauh ini, Darmian sudah tampil sebanyak 11 pertandingan Premier League, dua laga Liga Champions bersama Manchester United.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.