Gagal ke Piala Eropa 2016, Pelatih Denmark Mundur

Kompas.com - 18/11/2015, 08:30 WIB
Morten Olsen mundur dari kursi pelatih Denmark seusai kalah dari Swedia di play-off Piala Eropa 2016, Selasa (17/11/2015). ODD ANDERSEN/AFPMorten Olsen mundur dari kursi pelatih Denmark seusai kalah dari Swedia di play-off Piala Eropa 2016, Selasa (17/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


COPENHAGEN, KOMPAS.com
- Pelatih tim nasional Denmark, Morten Olsen, memutuskan mundur seusai gagal mengantarkan timnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Denmark tersisih setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Swedia pada laga di kandang sendiri, Stadion Parken, Selasa (17/11/2015). Dengan demikian, Swedia berhak lolos berkat keunggulan agregat 4-3.

"Saya telah menginformasikan kepada para pemain dan Persatuan Sepak bola Denmark (DBU) bahwa saya berhenti," kata Olsen seusai pertandingan.

"Sudah tak ada artinya buat saya untuk melanjutkan. Denmark harus memiliki pelatih baru," ucap mantan pemain yang menjadi bagian Tim Dinamit Denmark pada 1986 itu.

Olsen merasa bersalah kepada para pemain. Dia merasa gagal karena tak bisa membawa timnya lolos ke putaran final antarnegara dalam dua kesempatan beruntun, Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

"Namun, tim ini punya skuad yang bagus. Kami punya banyak pemain muda bertalenta dan kumpulan pemain berpengalaman," tuturnya lagi.

Putusan itu mengakhiri kiprah Olsen sebagai pelatih timnas Denmark sejak 2000. Dia sukses mengantarkan timnya lolos ke empat putaran final antarnegara.

DBU mengonfirmasikan bahwa akan segera mengumumkan pengganti Olsen sebelum 2015 berakhir.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X