Slovenia Kandas, Handanovic Mundur dari Timnas

Kompas.com - 18/11/2015, 08:15 WIB
Aksi Samir Handanovic saat Ukraina melawan Slovenia pada play-off kedua Piala Eropa 2016 di Stadion Ljudski Vrt, Selasa (17/11/2015). SERGEI SUPINSKY / AFPAksi Samir Handanovic saat Ukraina melawan Slovenia pada play-off kedua Piala Eropa 2016 di Stadion Ljudski Vrt, Selasa (17/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MARIBOR, KOMPAS.com - Samir Handanovic memutuskan mundur dari tim nasional Slovenia setelah kegagalan melaju ke putaran final Piala Eropa 2016.

Slovenia hanya bermain imbang 1-1 dengan Ukraina pada play-off kedua di Stadion Ljudski Vrt, Selasa (17/11/2015). Dengan begitu, Slovenia kalah agregat 1-3.

Setelah pertandingan, Handanovic menyatakan, "Apa yang bisa disampaikan adalah aku sudah selesai dengan tim nasional."

Handanovic tak menyebutkan alasan di balik pengunduran dirinya dari tim nasional. Padahal, usia Handanovic baru 31 tahun, terbilang muda untuk ukuran kiper.

Handanovic melakoni debutnya bersama Slovenia pada 17 November 2004. Sejak itu, dia sudah melakoni 79 penampilan bersama tim nasional.

Pengunduran diri Handanovic bisa membuka jalan Jan Oblak untuk naik pangkat menjadi penjaga gawang utama.

Oblak sudah bermain reguler bersama Atletico Madrid, tetapi selalu kalah dari Handanovic di tim nasional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X