Ibrahimovic Bikin Orang Denmark Pensiun

Kompas.com - 18/11/2015, 07:27 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan keberhasilan Swedia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, Selasa (17/11/2015). JONATHAN NACKSTRAND/AFPZlatan Ibrahimovic merayakan keberhasilan Swedia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, Selasa (17/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


COPENHAGEN, KOMPAS.com
- Zlatan Ibrahimovic berkoar bahwa dirinya telah membuat seluruh rakyat Denmark pensiun karena Swedia-lah yang lolos ke Piala Eropa 2016 melalui play-off.

Denmark hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Swedia pada pertandingan play-off kedua di Stadion Parken, Selasa (17/11/2015). 

Dua gol Swedia diborong Ibrahimovic pada menit ke-19 dan 76. Sedangkan Denmark mengejar melalui Yussuf Poulsen pada menit ke-81 dan Jannik Vestegaard pada menit ke-90.

Bermodal kemenangan 2-1 saat bermain di kandang sendiri, Sabtu (14/11/2015), Swedia lolos ke Perancis 2016 dengan skor agregat 4-3.

Keberhasilan Swedia lolos ini, menurut Ibra, membalikkan prediksi sejumlah kalangan.

"Ketika mendapatkan undian dan dipertemukan dengan Denmark, banyak yang mengatakan bahwa kami tak punya kesempatan untuk menang dan aku takkan mencetak gol," kata Ibra seusai pertandingan kepada Telesport.

"Mereka mengatakan Denmark akan membuat aku pensiun. Nyatanya, aku yang justru membuat seluruh rakyat Denmark 'pensiun'," tutur Ibra yang memang berencana pensiun dari timnas seusai gelaran Piala Eropa 2016.

Ibra mungkin terlalu hiperbolis saat mengatakan seluruh rakyat Denmark pensiun lantaran timnasnya gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Namun, satu nama yang sudah pasti pensiun adalah Morten Olsen. Dia mundur dari kursi pelatih timnas Denmark.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X