Kompas.com - 17/11/2015, 22:19 WIB
Semen Padang melawan Persipura Jayapura pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (17/11/2015). Dok. Juara.netSemen Padang melawan Persipura Jayapura pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (17/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


GIANYAR, KOMPAS.com - Persipura Jayapura meraih kemenangan perdana pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Si Mutiara Hitam mengalahkan Semen Padang melalui drama adu penalti  pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (17/11/2015). 

Drama adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu normal usai. Lantaran harus ada pemenang, maka drama tersebut harus terjadi.

Dengan demikian, Persipura meraih dua poin dari laga ini sedangkan Semen Padang satu poin. Secara keseluruhan, Persipura sudah mengemas tiga poin karena pada laga perdana melawan Bali United, mereka kalah adu penalti.

Turnamen ini menggunakan sistem penilaian yang cukup berbeda selama fase grup. Jika tak ada pemenang selama waktu normal maka dilanjutkan dengan adu penalti, yang mana pemenang mendapatkan dua poin dan yang kalah hanya satu.

Persipura tanpa Boaz Solossa karena mengalami cedera. Tanpa Boaz, pelatih Osvaldo Lessa memainkan duet Ronald Sesmot dan Christian Sibi. Selain itu, Lessa juga memainkan Bio Paulin dan Imanuel Wanggai.

Dengan komposisi ini, Persipura tampil menekan. Semen Padang lebih banyak berada di belakang untuk menjaga wilayah pertahanannya.

Tak ingin terus ditekan, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, melakukan perubahan. Ia memasukkan Irsyad Maulana dan Hendra Bayaw.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Irsyad yang bermain sejak menit ke-26, hanya butuh dua menit untuk menjebol gawang lawan. Dari luar kotak penalti, Irsyad melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang tak mampu dibendung kiper Selsius.

Tertinggal, Lessa memainkan Ferinando Pahabol. Belum memberikan dampak, Persipura kembali kebobolan pada menit ke-36. Gol ini tidak terlepas dari kesalahan Selsius mengantisipasi tembakan yang dilepaskan Yoo Hyun Koo dari luar kotak penalti.

Hanya berselang dua menit, Persipura memperkecil ketertinggalan lewat gol Robertino Pugliara. Gelandang asing Argentina tersebut mencetak gol dengan tembakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X