Kompas.com - 16/11/2015, 10:12 WIB
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.com - David Beckham mengaku terkejut terhadap insiden bom dan penembakan di Kota Paris, Jumat (13/11/2015). Dia pun menyampaikan belasungkawa kepada korban.

Tak kurang dari 129 orang tewas akibat rangkaian serangan di sejumlah titik. Tiga di antaranya merupakan korban ledakan bom di luar Stadion Stade de France saat Perancis dan Jerman bertanding.

Beckham sendiri memiliki kedekatan emosional dengan ibu kota Perancis itu karena pernah membela Paris Saint-Germain (PSG) dari Januari hingga Mei 2013.

"Sungguh sangat hancur setelah melihat kejadian ini. Sayangnya, peristiwa itu disaksikan oleh seluruh dunia," kata Beckham.

"Atas nama pribadi, manajer, pemain dan suporter, kami menyampaikan belasungkawa atas mereka yang mengalami kehilangan di Paris. Hati kami untuk semua orang di Paris," tuturnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Beckham setelah laga amal Unicef di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/11/2015). Zinedine Zidane, Patrick Vieira, dan Christian Karembeu juga dijadwalkan hadir, tetapi menarik diri setelah insiden di Paris.

"Saya memahami alasan Zidane memutuskan untuk tidak bermain. Sebagai orang Perancis, dia sangat terpukul atas kejadian ini," ujar Beckham.

Laga ini dimenangi tim legenda Inggris Raya dengan skor 3-1. Michael Owen mencetak dua gol dan Paul Scholes menyumbang satu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.