Kompas.com - 14/11/2015, 20:58 WIB
Penonton laga persahabatan antara Perancis melawan Jerman berkumpul di tengah lapangan seusai mendengar suara ledakan dekat stadion Stade de France, Paris, 13 November 2015. Lebih dari 100 orang tewas dalam aksi penembakan dan bom yang dilakukan oleh teroris pada 13 November malam. AFP PHOTO / FRANCK FIFEPenonton laga persahabatan antara Perancis melawan Jerman berkumpul di tengah lapangan seusai mendengar suara ledakan dekat stadion Stade de France, Paris, 13 November 2015. Lebih dari 100 orang tewas dalam aksi penembakan dan bom yang dilakukan oleh teroris pada 13 November malam.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pertandingan persahabatan antara Inggris dengan Perancis di Stadion Wembley pada Selasa (17/11/2015) tetap berjalan sesuai rencana. Demikian pengumuman Federasi Sepak Bola Perancis, FFF, Sabtu (14/11).

Sebelumnya, pertandingan ini sempat berada di ambang pembatalan menyusul rangkaian teror di Paris pada Jumat (13/11) malam. Insiden tersebut diklaim merenggut 127 nyawa termasuk korban penyerangan di Stade de France, tempat di mana presiden Francois Hollande menyaksikan laga persahabatan Perancis dan Jerman.

Serangan yang terkoordinasi itu membuat ibu kota Perancis lumpuh. Hollande pun terpaksa meninggalkan stadion setelah terdengar ledakan keras di luar kota, dan dia langsung mengumumkan situasi darurat sehingga perbatasan negara diperketat.

Tiga orang tewas dalam ledakan di Stade de France, dengan dua ledakan terjadi di pintu masuk Gerbang J dan yang ketiga dekat McDonalds.

Semua event olahraga di dalam dan sekitar Paris terpaksa ditunda selama sisa akhir pekan ini, termasuk seluruh pertandingan rugby Eropa yang dimainkan di Perancis.

"Seperti yang kami bicarakan, pertandingan tetap berlangsung," ujar juru bicara FFF kepada Reuters.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.