Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danny Blind Puas dengan Performa Belanda

Kompas.com - 14/11/2015, 06:43 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BBC Sport

CARDIFF, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda Danny Blind mengaku puas dengan hasil kemenangan yang diraih timnya atas Wales di Stadion Cardiff City, Jumat (13/11/2015).

Pada laga itu, Belanda menang dengan skor 3-2. Belanda mencetak gol melalui Bas Dost (32') dan Arjen Robben (55' dan 81'). Adapun gol Wales diciptakan oleh Joseph Ledley (45') dan Emyr Huws (70').

"Kami memainkan pertandingan yang bagus dan bermain sebagai sebuah tim. Namun, kami sempat memiliki masalah pada babak pertama," ujar Blind, seperti dikutip dari BBC Sport.

Blind mengatakan, Belanda memiliki banyak peluang pada laga tersebut. Bahkan, Blind berpendapat De Oranje sebenarnya mampu mencetak lebih dari tiga gol.

"Pada babak kedua, kami seharusnya mencetak empat atau lima gol. Akan tetapi, yang menjadi perhatian utama kami adalah gol yang bersarang di gawang kami," tutur Blind.

Belanda telah gagal meraih tiket ke Piala Eropa 2016. Pada klasemen kualifikasi Grup A, mereka hanya mampu menempati urutan keempat dengan perolehan 13 poin.

"Memotivasi mereka adalah tugas yang sulit, terutama setelah kami gagal bermain di Piala Eropa. Namun, kami tetap fokus dan mampu menampilkan banyak energi dalam permainan," tutur Blind.

Pada laga persahabatan selanjutnya, De Oranje akan berhadapan dengan Jerman pada Selasa (17/11/2015). Kemudian, Belanda akan melawan Inggris dan Prancis pada Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com