Kompas.com - 14/11/2015, 06:43 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

CARDIFF, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda Danny Blind mengaku puas dengan hasil kemenangan yang diraih timnya atas Wales di Stadion Cardiff City, Jumat (13/11/2015).

Pada laga itu, Belanda menang dengan skor 3-2. Belanda mencetak gol melalui Bas Dost (32') dan Arjen Robben (55' dan 81'). Adapun gol Wales diciptakan oleh Joseph Ledley (45') dan Emyr Huws (70').

"Kami memainkan pertandingan yang bagus dan bermain sebagai sebuah tim. Namun, kami sempat memiliki masalah pada babak pertama," ujar Blind, seperti dikutip dari BBC Sport.

Blind mengatakan, Belanda memiliki banyak peluang pada laga tersebut. Bahkan, Blind berpendapat De Oranje sebenarnya mampu mencetak lebih dari tiga gol.

"Pada babak kedua, kami seharusnya mencetak empat atau lima gol. Akan tetapi, yang menjadi perhatian utama kami adalah gol yang bersarang di gawang kami," tutur Blind.

Belanda telah gagal meraih tiket ke Piala Eropa 2016. Pada klasemen kualifikasi Grup A, mereka hanya mampu menempati urutan keempat dengan perolehan 13 poin.

"Memotivasi mereka adalah tugas yang sulit, terutama setelah kami gagal bermain di Piala Eropa. Namun, kami tetap fokus dan mampu menampilkan banyak energi dalam permainan," tutur Blind.

Pada laga persahabatan selanjutnya, De Oranje akan berhadapan dengan Jerman pada Selasa (17/11/2015). Kemudian, Belanda akan melawan Inggris dan Prancis pada Maret 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.