Diselimuti Kabut, Bosnia dan Irlandia Berbagi Angka Satu

Kompas.com - 14/11/2015, 04:51 WIB
Kabut menyelimuti Zenica pada laga play-off pertama Piala Eropa 2016 antara tuan rumah Bosnia dan Irlandia, Jumat (13/11/2015). Dok. UEFAKabut menyelimuti Zenica pada laga play-off pertama Piala Eropa 2016 antara tuan rumah Bosnia dan Irlandia, Jumat (13/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


ZENICA, KOMPAS.com
- Pertemuan pertama play-off Piala Eropa 2016 antara Bosnia Herzegovina dan Rep. Irlandia berakhir imbang 1-1. Laga di Stadion Bilino Polje itu berlangsung diselimuti kabut, terutama pada babak kedua.

Irlandia unggul lebih dulu pada menit ke-81 melalui Robbie Brady. Namun, empat menit berselang tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Edin Dzeko.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Bosnia tampil mendominasi. Gelombang serangan dilancarkan Miralem Pjanic dkk.

Akan tetapi, serangan Bosnia gagal menuai hasil. Penampilan gemilang Darren Randolph di bawah mistar gawang Irlandia menjadi salah satu penyebab kegagalan tuan rumah itu.

Pada babak kedua, kabut turun dengan cepat dan membuat kabur pandangan. Akan tetapi, pertandingan terus dilanjutkan meski jarak pandang terhalang.

Ketika beragam serangan Bosnia gagal, tim tamu justru unggul lebih dulu pada menit ke-81. Brady berhasil melewati Toni Sunjic lalu melepaskan tendangan kaki kiri yang bersarang di sisi kanan gawang Asmir Begovic.

Publik tuan rumah sempat terbungkam sesaat. Bayangan kegagalan lagi di fase play-off terbayang. Namun, empat menit setelah gol itu, asa suporter Bosnia kembali muncul.

Dzeko membuat skor sama kuat 1-1 pada menit ke-85. Tendangan striker Manchester City itu dari jarak dekat akhirnya memaksa Randolph memungut bola dari jala gawangnya.

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Irlandia diuntungkan dengan hasil ini, tetapi Bosnia juga berpeluang membuat kejutan. Pertemuan kedua akan dilangsungkan di Dublin pada Senin (16/11/2015) atau Selasa dini hari WIB.

Susunan pemain:

Bosnia Herzegovina: 1-Asmir Begovic, 4-Emir Spahic, 13-Mensur Mujdza (6-Ognjen Vranjes 51'), 15-Toni Sunjic, 17-Ervin Zukanovic, 2-Edin Cocalic, 10-Miralem Pjanic, 16-Senad Lulic (20-Izet Hajrovic 88'), 19-Edin Visca (18-Milan Djuric 72'), 11-Edin Dzeko
Pelatih: Mehmed Bazdarevic

Rep. Irlandia: 23-Darren Randolph, 2-Seamus Coleman, 5-Richard Keogh, 14-Ciaran Clark, 17-Stephen Ward (3-Marc Wilson 67'), 6-Glenn Whelan, 8-James McCarthy, 19-Robert Brady (7-Alan McGeady 86'), 20-Wes Hoolahan (11-James McClean), 21-Jeff Hendrick, 9-Daryl Murphy
Pelatih: Martin O'Neill



Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X