Kompas.com - 13/11/2015, 23:41 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, melakoni konferensi pers lelang pertandingan melawan Dynamo Kyiv pada lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (4/11/2015). GLYN KIRK / AFPManajer Chelsea, Jose Mourinho, melakoni konferensi pers lelang pertandingan melawan Dynamo Kyiv pada lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (4/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menyatakan bahwa Jose Mourinho berpeluang besar untuk kembali ke Santiago Bernabeu. Skenario tersebut bisa terealisasi jika Mourinho dipecat Chelsea dan Rafael Benitez didepak Madrid.

Mourinho tengah terancam pemecatan oleh Chelsea. The Blues tertahan di posisi ke-16 klasemen Premier League. Media-media Inggris juga sudah menyebut nama Carlo Ancelotti sebagai kandidat suksesor.

Akan tetapi, Calderon meyakini, Mourinho tak akan lama menganggur. Madrid dinilai mau menampung arsitek asal Portugal tersebut.

"Jika Benitez tak mengalami musim bagus dan Mourinho dipecat oleh Chelsea, ada kemungkinan Mourinho kembali ke Madrid," kata Calderon.

"Setelah dua atau tiga tahun, saya bisa melihatnya di Madrid lagi. Kejadian serupa dialami Chelsea. Mereka memecat Mourinho, lalu memintanya kembali. Dalam sepak bola, itu normal," ujarnya.

Bahkan, diklaim Calderon, Mourinho sudah menerima tawaran dari Madrid pada musim panas 2015. Ketika itu, kursi pelatih Madrid sempat kosong karena Ancelotti dipecat.

"Saya mengetahui kalau presiden coba membawa Mourinho ke sini, tetapi malah mendapatkan Benitez. Mourinho menolaknya dan menyatakan bukan waktu yang tepat untuk kembali," tutur Calderon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mourinho sendiri sempat menyumbang gelar La Liga untuk Madrid pada 2011-12. Dia menanggalkan jabatannya pada musim panas 2013 karena suasana ruang ganti tidak kondusif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.