Kompas.com - 13/11/2015, 20:20 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ALICANTE, KOMPAS.com — Joe Hart, dilaporkan Guardian, akan didaulat sebagai kapten timnas Inggris saat melawan Spanyol di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (13/11/2015). Apabila kabar tersebut terealisasi, Hart akan menjadi pemain ke-115 yang menjadi kapten sepanjang sejarah The Three Lions.

Hal ini tak lepas dari keputusan Manajer Roy Hodgson untuk mencadangkan Wayne Rooney yang notabene merupakan kapten utama. Alasannya, Hodgson ingin memberikan jam terbang kepada Jamie Vardy.

"Jika manajer ingin mencoba pemain lain yang bisa tampil di level internasional, Anda harus memahaminya. Aku pun harus memahami bahwa ada pemain seperti Vardy masuk dan tampil bagus," tutur Rooney sebelum pertandingan.

Begitu pula deputi Rooney, Gary Cahill. Besar kemungkinan, Cahill akan dicadangkan demi mencoba Phil Jones dan Chris Smalling sebagai duet bek tengah.

Pilihan selanjutnya pun jatuh pada Joe Hart berdasarkan jam terbangnya bersama The Three Lions. Partai kontra Spanyol akan menjadi kali ke-56 bagi Hart untuk berseragam tim nasional.

Bukan kali pertama Hodgson menunjuk kapten baru. Saat melawan Lithuania, 12 Oktober 2015, Phil Jagieka menjadi pilihan Hodgson, dan menjadi kapten ke-114 sepanjang sejarah Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.