Kompas.com - 12/11/2015, 23:02 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque. Dok. MarcaPelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ALICANTE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, menyatakan bahwa panggilan terhadap Diego Costa tidak dilandasi oleh utang moral. Costa dinilai memang pantas membela La Furia Roja.

Costa hanya mencetak dua gol dalam sepuluh pertandingan Premier League musim ini. Namun, dia disertakan dalam skuad Spanyol untuk melawan Inggris, Jumat (13/11/2015), dan Belgia, Selasa (17/11/2015).

Akan tetapi, Del Bosque melihat tak ada yang salah dari performa striker Chelsea tersebut.

"Costa berada di sini bukan karena keterpaksaan atau utang moral. Dia berada di sini karena kepantasan," kata Del Bosque.

"Saat tim tidak tampil bagus, pemain turut disalahkan. Musim ini, Chelsea mengalaminya. Hal itu pun menimpa Costa," tuturnya.

Selain Costa, ada tiga nama lain di lini depan, yaitu Nolito, Paco Alcacer, dan Alvaro Morata. Besar kemungkinan, Del Bosque bakal menjajal skema dua striker pada partai uji coba nanti.

"Kami bisa bermain dengan satu atau dua striker. Para striker terlihat bagus dan merasa senang mendapatkan tugas internasional," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.