Kompas.com - 12/11/2015, 19:47 WIB
Bek Manchester United Phil Jones saat tampil memperkuat tim nasional Inggris pada laga Piala Dunia 2014 kontra Kosta Rika di Stadion Mineirao, Brasil, 24 Juni 2014. BEN STANSALL/AFPBek Manchester United Phil Jones saat tampil memperkuat tim nasional Inggris pada laga Piala Dunia 2014 kontra Kosta Rika di Stadion Mineirao, Brasil, 24 Juni 2014.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ALICANTE, KOMPAS.com - Pemain belakang Inggris, Phil Jones, mengaku siap berduel dengan Diego Costa pada partai uji coba kontra Spanyol, Jumat (13/11/2015). Dia pun berjanji tak akan terpancing oleh provokasi Costa.

Costa memang kerap memancing emosi lawan. Salah satu korbannya adalah Gabriel Paulista, yang diganjar kartu merah setelah menendangnya saat Arsenal bertemu Chelsea, 19 September 2015.

Menurut Jones, gaya provokatif Costa bukan barang baru baginya. Dia mengaku sudah cukup matang untuk mengontrol emosinya pada pertandingan melawan Spanyol.

"Aku memiliki pengalaman serupa sebelumnya. Saat masih muda, bahkan pada sesi latihan, aku akan mengikuti jebakan pemain lawan," kata Jones.

"Akan tetapi, aku memiliki lebih banyak pengalaman saat ini. Aku tak akan menendang pemain dan meneruskan gaya permainanku. Aku melihat ini sebagai langkah maju," tuturnya.

Dinilai Jones, pertandingan ini bisa menjadi tolak ukur kekuatan Inggris untuk melakoni Piala Eropa 2016. Adapun Spanyol berstatus sebagai juara bertahan dalam dua edisi terakhir.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk mengalahkan lawan-lawan di Eropa. Partai melawan Spanyol dan Perancis adalah tes bagus. Setelah itu, kami akan melihat sejauh mana kekuatan tim," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.