Kompas.com - 12/11/2015, 07:33 WIB
Lionel Messi dalam salah satu sesi latihan bersama timnas Argentina jelang Copa America, Selasa (9/6/2015). VLADIMIR RODAS/AFPLionel Messi dalam salah satu sesi latihan bersama timnas Argentina jelang Copa America, Selasa (9/6/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ALICANTE, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sempat menawari Lionel Messi untuk pindah kewarganegaraan. Namun, bintang Barcelona itu menolak.

Hal itu diklaim langsung oleh pelatih tim nasional Spanyol jelang pertandingan uji coba melawan Inggris di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (13/11/2015).

Messi memang menetap di Spanyol sejak usia 13. Lantaran sudah tinggal lama, Messi pun mendapatkan tawaran kewarganegaraan Spanyol, dengan harapan dia bakal berseragam La Furia Roja.

"Ada percobaan untuk melakukannya ketika itu, tetapi dia memutuskan untuk tetap bersama negara kelahirannya. Dia tetap berkukuh," kata Del Bosque.

Messi pun melakoni debut bersama Argentina pada partai uji coba melawan Hungaria, 17 Agustus 2005. Hingga kini, dia sudah menyumbang 49 gol dari 105 pertandingan bersama Argentina.

Messi juga meraih berbagai prestasi individu bersama Barcelona, di antaranya tiga gelar pencetak gol terbanyak La Liga dan empat Ballon d'Or. Menurut Del Bosque, Messi adalah sosok langka dalam sejarah sepak bola Spanyol.

"Dia adalah fenomena. Anda melihat beberapa pemain dari luar Spanyol, tetapi tak mengetahui siapa sosok Messi atau Cristiano Ronaldo selanjutnya," ujar Del Bosque.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN Asia
Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
Buang Air Kecil di Dalam Kolam Renang, Amankah untuk Orang Lain?
Buang Air Kecil di Dalam Kolam...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.