Bayern Siapkan Kontrak Rp 351 Miliar Per Tahun untuk Guardiola

Kompas.com - 12/11/2015, 06:02 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. ODD ANDERSEN / AFPPelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bayern Muenchen menyiapkan kontrak fantastis untuk mempertahankan Pep Guardiola. Menurut laporan, The Bavarians akan mengajukan tawaran 17 juta poundsterling (sekitar Rp 350,969 miliar) per tahun untuk pelatih asal Spanyol tersebut sehingga tidak meninggalkan Allianz Arena.

Kontrak Guardiola dengan Bayern akan habis pada musim panas tahun depan. Puas dengan kinerja mantan pelatih Barcelona itu, FC Hollywood berniat memperpanjang kontraknya hingga tahun 2018.

Namun hingga saat ini Guardiola belum memberikan respons terkait keinginan Bayern. Ini membuat dia menjadi incaran sejumlah klub elite Premier League. Arsenal, Manchester City dan Chelsea disebut-sebut siap memboyong Guardiola.

Nah, tak ingin Guardiola pindah ke klub yang akan menjadi rival berat Bayern di kancah Liga Champions, manajemen dikabarkan siap menaikkan gaji mantan gelandang internasional Spanyol tersebut. Saat ini Guardiola menerima 14 juta poundsterling (sekitar Rp 287,411 miliar) per tahun.

Dengan bayaran yang sekarang saja, Guardiola sudah menyandang predikat pelatih termahal di dunia. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang tengah berada dalam tekanan akibat rangkaian hasil buruk The Blues, "hanya" memperoleh 12 juta poundsterling (sekitar Rp 246,291 miliar) per musim.

Soal masa depan Guardiola, hingga saat ini belum jelas. Bahkan agen sang pelatih, Jorge Maria Orobitg, mengaku tak tahu apa yang akan Guardiola putuskan setelah masa baktinya di Allianz Arena habis.

"Bahkan, saya tak mengetahui keinginan Guardiola. Kami menjalani pembicaraan intensif dalam beberapa hari terakhir. Dalam hal ini, dia bersikap sangat tertutup," ujar Orobitg pada Selasa (10/11/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pada akhirnya, keputusan diambil oleh dirinya sendiri. Satu hal yang pasti, setiap orang akan menerima keputusannya."

Sementara itu chief executive Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa pembicaraan dengan Guardiola soal kontrak baru akan dilakukan setelah jeda musim dingin 2016.

"Saya santai soal itu, begitu juga dengan pelatih," ujar Rummenigge kepada para wartawan, terkait pembicaraan kontrak dengan Guardiola, usai Bayern menang 4-0 atas VfB Stuttgart, Sabtu (7/11).

"Kami akan melakukan pembicaraan setelah akhir paruh pertama pada bulan depan. Kemudian, akan ada keputusan yang kami bakal umumkan setelah ada hasil pembicaraan," tambah Rummenigge.



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X