Kompas.com - 11/11/2015, 23:19 WIB
Salah satu aksi gelandang Spanyol Isco pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Belarusia, di Estadio Nuevo Colombino Huelva, Sabtu (15/11/2014). Laga itu berakhir 3-0 untuk tuan rumah. AFP PHOTO / CRISTINA QUICLERSalah satu aksi gelandang Spanyol Isco pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Belarusia, di Estadio Nuevo Colombino Huelva, Sabtu (15/11/2014). Laga itu berakhir 3-0 untuk tuan rumah.
EditorAloysius Gonsaga AE
ALICANTE, Kompas.com - Gelandang Real Madrid Isco terpaksa dicoret dari skuad timnas Spanyol untuk dua pertandingan persahabatan. Pemain 23 tahun tersebut tak dipastikan absen karena cedera saat La Furia Roja menghadapi Inggris dan Belgia.

Spanyol akan menjamu Inggris di Alicante pada Jumat (13/11/2015). Empat hari berselang, tepatnya Selasa (17/11), El Matador melawat ke Belgia untuk menghadapi tim peringkat satu dunia tersebut.

Isco tidak bisa ambil bagian penuh pada latihan Selasa (10/11) dan dilepas dari skuad Vicente del Bosque setelah menjalani pemindaian pada Rabu (11/11). Demikian pernyataan federasi sepak bola Spanyol, RFEF. Tidak ada pengganti yang dipanggil untuk mengisi tempatnya.

Dengan demikian, Isco mengikuti jejak rekan seklubnya, Sergio Ramos, serta pemain Atletico Madrid, Juanfran, yang sudah lebih dulu mengundurkan diri dari tim asuhan Del Bosque. Cedera menjadi alasan mereka tak bisa membela juara Eropa tersebut.

Kondisi Isco ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi Madrid menjelang bigmatch bertajuk El Clasico pada 21 November nanti. Bagaimana tidak, beberapa pemain El Real sudah lebih dulu dirundung cedera, karena selain Isco dan Ramos, kiper Keylor Navas, bek Marcelo, dan penyerang Karim Benzema telah menepi sehingga tidak memperkuat tim nasional mereka dalam laga internasional pekan ini.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos telah diistirahatkan. Artinya, Madrid masih harus menunggu kabar terakhir usai jeda internasional sebelum menjamu rival abadinya itu di Santiago Bernabeu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.