Serba 11 Saat Pengumuman Kontrak Pesepak Bola Tertua di Dunia

Kompas.com - 11/11/2015, 19:06 WIB
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi Miura. Dok. GuardianStriker Yokohama FC, Kazuyoshi Miura.
|
EditorAnju Christian

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Pesepak bola aktif tertua di dunia, Kazuyoshi Miura, mendapatkan kontrak anyar dari klubnya, Yokohama FC. Menariknya, Yokohama merayakan kontrak sang pemain dengan angka serba 11.

Pembaruan kontrak Miura diumumkan pihak klub pukul 11.11 waktu setempat, Rabu (11/11/2015). Sebelas memang merupakan nomor punggung dari pemain berusia 49 tahun ini.

"Saya berterima kasih kepada staf klub dan suporter yang memberikan dukungan. Saya akan terus memberikan seluruh kemampuan dan berusaha," tutur Miura setelah pengumuman kontrak anyar.

Kontrak Miura sekaligus menampik rumor dirinya bakal pensiun. Sebab, Miura sempat mengalami cedera paha sebelumnya.

Seiring pembaruan kontrak ini, Miura dipastikan terus memegang predikat pesepak bola aktif tertua di dunia. Pada 26 Februari 2016, dia bakal menginjak usia 49 tahun.

Miura sempat menghabiskan kariernya di Eropa. Dia membela Genoa pada musim 1994-95 dan tercatat sebagai pemain Jepang pertama di Serie A.

Dia juga mencatat 89 penampilan untuk tim nasional Jepang dan masuk skuad untuk Piala Dunia 1998. Pada 2000, dia memutuskan pensiun dari level internasional.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X