Kompas.com - 10/11/2015, 16:04 WIB
|
EditorFerril Dennys


MALANG, KOMPAS.com - Derby Jawa Timur antara Arema Cronus dan Persegres Gresik United akan menandai dibukanya turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, malam nanti.

Selain beraroma derbi, laga ini akan mempertemukan dua pemain berpengalaman yakni Cristian Gonzales dan Bima Sakti. Kedua pemain ini terbilang sudah cukup tua sebagai pesepakbola karena sama-sama telah berusia 39 tahun. Namun, usia tak mengikis kemampuan mereka.

Tengok saja bagaimana apiknya penampilan El Loco pada Piala Presiden 2015. Melempem pada babak penyisihan, pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut bangkit menjadi mesin gol Singo Edan. Total, ia telah mencetak lima gol dan mengantarkan Arema meraih peringkat ketiga pada Piala Presiden 2015.

Sama halnya dengan Gonzales, Bima Sakti juga tampil konsisten bersama Gresik United Piala Presiden. Sebagai kapten, Bima juga ingin membawa Gresik United meraih hasil yang lebih baik di Piala Jenderal Sudirman. Penampilan Gresik United cukup buruk setelah menelan tiga kekalahan beruntung sehingga mereka tersingkir dari Piala Presiden 2015.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik buat Gresik. Asal kita kerja keras, bukan hal yang mustahil untuk bisa mengimbangi atau bahkan mengalahkan Arema," ungkap pemain yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur 23 Januari 1976 ini.

Demi mencapai hal tersebut, Bima sebagai gelandang bertahan tentunya harus berusaha keras melindungi wilayah pertahanan timnya dari gempuran El Loco pada pertandingan nanti. Siapakah yang bersinar?

Prakiraan Formasi

Arema: I Made Kadek Wardana; Alfarizi, Purwaka, Bohiques, Hasyim, Viscarra, Bustomi, Hendro; Sunarto, Gonzales, Samsul

Pelatih: Joko Susilo

Gresik United: Aji Saka, David, Sumardi, Yanuar, Wismoyo, Rico, Fitra, Bima, Rendi; Reza, Qischil

Pelatih: Widodo C Putro

Jovi/Juara.net Profil Arema Cronus di Piala Jenderal Sudirman.

Jovi/Juara.net Profil Persegres di Piala Jenderal Sudirman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.