Kompas.com - 10/11/2015, 02:26 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


NEW YORK, KOMPAS.com
- Mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira, ditunjuk sebagai pelatih baru New York City FC, klub yang diperkuat oleh Andrea Pirlo, David Villa, dan Frank Lampard.

Vieira menanggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala tim U-21 Manchester City. Senin (9/11/2015), dia resmi mengikat kontrak tiga tahun untuk melatih New York City.

"Saya bahagia dipercaya sebagai pelatih New York City FC," kata Vieira kepada BBC.

"(Melatih klub) Ini merupakan tantangan yang menyenangkan bagi semua pelatih," tutur mantan pemain tim nasional Perancis itu.

Kendati pindah ke New York City, Vieira tetap bisa dikatakan punya "KTP" Manchester City. Sebab, klub MLS itu merupakan bagian dari Manchester City yang dimiliki oleh Sheik Mansour.

Vieira akan memulai tugas barunya di klub tersebut pada 1 Januari 2016. Dia dituntut untuk memperbaiki prestasi klub tersebut yang pada musim 2015 finis di peringkat ke-17 klasemen gabungan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.