Kompas.com - 09/11/2015, 22:00 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MALANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan laga pembuka Piala Jenderal Sudirman antara Arema Cronus dan Gresik United, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015). Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya, berharap bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Sangat membanggakan-lah bisa bertemu Presiden ke-7 Indonesia," kata Made Pasek kepada Kompas,com, Senin (9/11/2015) malam.

Pelatih asal Bali tersebut berharap dirinya memiliki kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Jokowi.

"Ingin bersalaman. Syukur-syukur bisa foto untuk kenangan buat anak-cucu saya. Mereka pasti bangga melihat saya bisa bertemu Presiden," tuturnya.

Bagi Made Pasek, ini bukan kali pertama bertemu Presiden Indonesia. Saat masih aktif bermain, ia pernah bertemu Presiden Soeharto.

"Saat itu, bertemu Soeharto saat pelepasan tim nasional ke SEA Games Malaysia 1989," tuturnya.

Saat itu, Pasek Wijaya merupakan salah satu pilar penting membawa Indonesia ke semifinal. Sayang, Indonesia gagal ke final setelah taluk 0-1 dari Singapura.

Dalam perebutan medali perunggu, Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Thailand melalui drama adu penalti. Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada waktu normal. Gol tunggal Merah Putih diciptakan Made Pasek pada menit ke-60.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.