Kompas.com - 09/11/2015, 20:32 WIB
Kurnia Sandy saat masih aktif bermain. DOKUMEN BOLAKurnia Sandy saat masih aktif bermain.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com - Persipasi Bandung Raya (PBR) merekrut salah satu legenda tim nasional Indonesia, Kurnia Sandy, sebagai pelatih kiper di Piala Jenderal Sudirman. Kurnia direkrut untuk menggantikan Benny van Breukelen yang memilih mundur. 

"Iyah benar dia kami rekrut sebagai pelatih kiper. Benny berhalangan," kata Direktur Teknik PBR, Muly Munial, kepada KOMPAS.com, Senin (9/11/2015) malam.

Menurut Muly, Kurnia Sandy memang sudah lama ingin bergabung dengan PBR. Oleh karena itu, ia merasa berjodoh dengan Kurnia Sandy.

"Satu atau dua bulan lalu, dia menghubungi saya. Karena itu, saya langsung kepikiran Kurnia Sandy setelah Benny gak bisa," tuturnya.

Nantinya, Kurnia Sandy bertugas mempersiapkan Aditya Harlan yang baru saja direkrut dari Barito Putera. Dia menjadi suksesor Deniss Romanovs yang telah membela The Boys Are Back pada Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Tiga kiper kami butuh pengalaman dan bimbingan dia," ujarnya.

Saat ini, PBR berada di Malang untuk menggelar pemusatan latihan. Menurut Muly, timnya mengagendakan uji coba melawan salah satu tim lokal pada pekan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bisa Rabu atau Kamis kami uji coba," tuturnya.

PBR sendiri berada di Grup A Piala Jenderal Sudirman. Mereka tergabung bersama Gresik United, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan tuan rumah Arema Cronus.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.