Kompas.com - 09/11/2015, 07:23 WIB
Nigeria menjadi juara dunia U-17 setelah mengalahkan Mali 2-0, Minggu (8/11/2015). Dok. FIFANigeria menjadi juara dunia U-17 setelah mengalahkan Mali 2-0, Minggu (8/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


VINA DEL MAR, KOMPAS.com
- Nigeria berhasil meneruskan dominasinya di Piala Dunia U-17 setelah menang 2-0 atas Mali, Minggu (8/11/2015) atau Senin dini hari WIB.

Bagi Nigeria, kemenangan ini mempertahankan keberhasilannya pada dua tahun lalu. Selain itu, tim Elang Super Muda menobatkan diri sebagai tim tersukses di level U-17.

Nigeria sudah 5 kali menjadi juara dunia U-17, tersering dibandingkan negara mana pun. Mereka berhasil menjuarainya 5 kali pada 1985, 1993, 2007, 2013, dan tahun ini.

Dua gol kemenangan Nigeria pada laga tersebut dicetak oleh Victor Osimhen pada menit ke-56 dan Funsho Ibrahim Bamgboye, tiga menit berselang.

Nigeria sebenarnya berkesempatan unggul cepat pada laga ini. Namun, sepakan penalti Christian Ebere pada menit ke-3 gagal menjebol gawang Mali.

Beberapa jam sebelum laga ini, Belgia memastikan diri meraih medali perunggu setelah menang 3-2 atas Meksiko pada perebutan tempat ketiga.

Keberhasilan Nigeria kian lengkap lantaran Osimhen menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 10 gol. Jumlah itu merupakan rekor tertinggi sejak turnamen ini pertama kali digulirkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X