Kompas.com - 06/11/2015, 06:03 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri) dan Presiden Erick Thohir. Claudio Villa - InterPelatih Inter Milan, Roberto Mancini (kiri) dan Presiden Erick Thohir.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com — Presiden Inter Milan Erick Thohir menanggapi rumor pertukaran pelatih dengan Chelsea. Thohir pun lebih memilih mempertahankan Roberto Mancini ketimbang menampung Jose Mourinho.

Posisi Mourinho terancam karena gagal mengangkat prestasi Chelsea. Kini, The Blues tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dari 11 pertandingan.

Dilaporkan Corriere della Sera, Chelsea menimbang Mancini sebagai salah satu opsi suksesor Mourinho. Namun, Thohir meyakini, Mancini tidak akan meninggalkan klub pada tengah musim.

"Apakah Chelsea menginginkan Mancini? Anda harus menanyakan kepada dia," tutur Thohir.

"Saya tak tahu apakah dia akan bertahan untuk 10 hingga 15 tahun ke depan. Kami memiliki ikatan untuk dua hingga tiga tahun. Saya tak berpikir dia adalah sosok yang bersedia pergi pada pertengahan proyek," katanya.

Sebaliknya, Inter dikabarkan akan menampung Mourinho jika Chelsea merekrut Mancini. Mourinho memiliki ikatan emosional dengan I Nerazzurri karena menyumbang tiga gelar pada musim 2009-2010.

Thohir sendiri tak memungkiri kualitas Mourinho. "Namun, kami tak pernah bicara dengannya. Tidak tepat jika Anda membandingkan Mourinho dengan Mancini," ucapnya.

Mourinho mengasuh Inter Milan dari 2008 hingga 2010. Ketika itu, dia juga masuk untuk menggantikan Mancini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X