Kompas.com - 05/11/2015, 04:48 WIB
Bintang Barcelona merayakan gol penalti ke gawang BATE Borisov pada lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2015). LLUIS GENE / AFPBintang Barcelona merayakan gol penalti ke gawang BATE Borisov pada lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona menang 3-0 atas BATE Borisov pada lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (3/11/2015). Dua gol Barcelona dicetak oleh Neymar, sedangkan sisanya Luis Suarez.

Berkat tambahan dua gol ini, Neymar melampui catatan gol rekan senegaranya, Ronaldinho, khusus ajang Liga Champions. Kini, Neymar sudah mencetak 16 gol di kasta teratas Eropa tersebut.

Neymar menunjukkan pengaruh besar dalam pertandingan ini. Dalam kurun 25 menit pertama, dia sudah mendapatkan dua peluang emas. Namun, percobaan bintang asal Brasil tersebut selalu dimentahkan oleh penjaga gawang Syarhey Chernik.

Neymar ditunjuk sebagai eksekutor penalti setelah pelanggaran Filip Mladenovic terhadap Munir El Haddadi pada menit ke-28. Bola sepakan Neymar mengarah ke kanan, sedangkan Chernik bergerak sebaliknya. Skor 1-0 sekaligus menutup babak pertama

Pada paruh kedua, Neymar tetap menonjol. Dia menyumbang assist saat Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-60. Setelah menerima operan Neymar dari kiri, Suarez mengelabui dua pemain belakang dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang.

Bagi Suarez, gol ini menjadi kali kesembilan dalam delapan pertandingan terakhir bersama Barcelona. Adapun Neymar mencatatkan diri sebagai pemain La Liga dengan jumlah assist terbanyak pada semua ajang musim ini.

Suarez dan Neymar bertukar peran tujuh menit jelang waktu normal berakhir. Dari area kanan, Suarez melepaskan umpan mendatar dan diteruskan Neymar ke gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat Barcelona berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup E. Mereka mengoleksi sepuluh poin dari empat pertandingan.

Di tempat lain, AS Roma menang 3-2 atas Bayer Leverkusen. Roma mencetak gol lewat Mohamed Salah, Edin Dzeko, dan Miralem Pjanic. Adapun Leverkusen membalas melalui Admir Mehmedi dan Javier Hernandez.

Dengan hasil ini, Roma dan Leverkusen bertukar posisi. Roma menduduki posisi kedua dengan koleksi lima poin, sedangkan Leverkusen menguntit dengan selisih satu angka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.